200 Nelayan Ikuti Diklat Bersama H Ilham Pangestu dan Poltekpel Malahayati Aceh

Aceh Timur, wartaterkini.co.id–Anggota DPR-RI dari fraksi partai Golkar H Ilham Pangestu Bekerja sama dengan Politeknik Pelayaran Malahayati (Poltekpel) Aceh Dan KSOP kelas V Kuala Langsa menggelar bimbingan teknis diklat pemberdayaan masyarakat (DPM) Basic Safety Training Kapal Layar Motor (BST-KLM) dan Surat Keterangan Kecakapan (SKK) bagi nelayan dan masyarakat Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 30 November s/d 04 Desember disalah satu cafe di Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur.

“Kegiatan ini diikuti sekitar 200 nelayan dan masyarakat khususnya kabupaten Aceh Timur dan berlangsung lebih kurang selama empat hari”, ucap H Ilham Pangestu yang diwakili Armansyah selaku Staf Ahli, ketika diwawancarai media ini usai pembukaan kegiatan pada Kamis.(30/11/2023).

Adapun tujuan dilakukannya Diklat Pemberdayaan masyarakat ini demi memberi pemahaman terkait keselamatan pelayaran dikarenakan masih minimnya pengetahuan nelayan soal navigasi dan sertifikasi pengawakan kapal dan demi meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam hal pelayaran mencari nafkah.

“Melalui Diklat ini kita harapkan para nelayan dapat memahami mengenai keselamatan pelayaran semakin berkualitas dan nyaman dalam bekerja,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini H.ilham Pangestu diwakili Armansyah, Poltekpel Malahayati , KSOP kelas V Kuala Langsa dan KPLP Kuala Langsa, Muzakir (Toke Aci) selaku Dewan Pimpinan Wilayah Sahabat Ilham Pangestu, Akhyar (Abu Laot) selaku Panglima Laot wilayah Darul Aman dan Asnawi (Tuan Tanah) sebagai perekrut peserta Diklat Kabupaten Aceh Timur.

Pantauan di lapangan, terlihat para peserta sangat antusias, kegiatan ini berjalan dengan baik dan tertib. (Am/Red)

slot demo
akun gacor
shopeepay
slot gacor 2023