Anjing Pelacak Polres Magelang Kota Diterjunkan untuk Sterilisasi KPU dan Bawaslu

Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah melakukan sterilisasi Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kota Magelang melibatkan anjing pelacak dari Unit K-9 Sat Samapta, Rabu (01/11/2023). (foto: Atik)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.co.id Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah dalam pengamanan obyek vital Pemilu 2024 melibatkan dan menerjunkan anjing pelacak. Satwa ini merupakan bagian dari Unit K-9 Satuan Samapta Polres untuk melaksanakan sterilisasi.

Salah satunya melakukan sterilisasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Magelang. Walaupun di lokasi tersebut sudah ada petugas Polri telah melakukan penjagaan dan pengamanan selama 1 x 24 jam, Rabu (01/11/2023).

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. melalui Kasi Humas Iptu Untung Harjanto mengatakan, diterjunkannya Unit Satwa (K-9) ini untuk memastikan keamanan di obyek-obyek vital terkait Pemilu 2024.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan Kantor Bawaslu, Kantor dan Gudang KPU Kota Magelang tersebut aman dan steril dari benda-benda yang berbahaya,” kata Kasi Humas.

Personel Polres Magelang Kota pelaksanaannya adalah personel Subsatgas Pengamanan Obyek Penting Pemilu di bawah pimpinan Kasatgas Preventif Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 yang juga Kasat Samapta AKP Sumino. Tak hanya menerjunkan anjing pelacak, petugas juga menggunakan alat metal detector.

“Di mana setiap sudut kantor dan lingkungan kantor tersebut diperiksa secara menyeluruh dengan anjing pelacak dan metal detector,” ujar Iptu Untung.

Kasi Humas mengatakan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan selama pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu 2024 hingga berjalan aman dan lancar. (Atik)

slot demo
akun gacor
shopeepay
slot gacor 2023