Jaga Kelestarian dan Ekosistem Laut, PJ Bupati dan Komandan Lanal Simeulue Lapas Tukik Ke Laut 

Simeulue Aceh, wartaterkini.co.id–Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH, bersama Komandan pangkalan TNI AL Simeulue, Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, lepas liarkan anak penyu atau tukik ke laut, pada Sabtu (18/3/2023) di pantai Along, Kecamatan Salang.

Pelepasan anak penyu jenis belimbing ini dilakukan bersama-sama dengan personil Lanal dan para relawan dan masyarakat Desa Along, sebagai upaya pelestarian dan menjaga ekosistem laut.

Penjabat Bupati Simeulue pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Desa Along dan relawan penyu, atas kesadaran sendiri telah berupaya menjaga kelestarian alam dalam bentuk keberlansungan hidup dari pada penyu, di pantai Along.

“Barusan kita sudah lepas liarkan anak penyu ke laut. Muda – mudahan bisa menumbuhkan kesadaran dan rasa cinta terhadap lingkungan kepada anak cucu kita,”ujar Ahmadlyah, seraya diaminkan.

Menurut salah seorang relawan konservasi penyu di Desa Along, Alimin Jater, kegiatan konservasi semi alami ini dilakukan secara sukarela sejak Januari 2023. Sampai saat ini sudah lebih kurang 600 dari semua jenis penyu sudah dilepas kelaut bebas.

“Hari ini, Alhamdulillah dilepas 49 Tukik jenis belimbing yang di konservasi secara alami dari jadwal bertelur sampai menetas selama 2 bulan,” demikian Alimin Jater.

Setelah pelepasan tukik tadi, dilanjutkan dengan penyerahan sembako oleh Pj. Bupati, Danlanal beserta ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab I DJA I kepada masyarakat setempat. (*/P/Red)

slot demo
akun gacor
shopeepay
slot gacor 2023