Kemenkes: Tidak Pernah Ada Pungutan Bantuan Biaya Fellowship Dokter Spesialis

Jakarta , wartaterkini.co.id–Direktur Penyediaan Tenaga Kesehatan Kemenkes Oos Fatimah Rosyati mengklarifikasi atas beredarnya surat yang berisi pungutan biaya untuk kegiatan undangan sosialisasi Surat Edaran (SE) Rekrutmen Bantuan Biaya Fellowship Dokter Spesialis Kemenkes Periode III Tahun 2023.

“Kami sampaikan bahwa surat tersebut adalah informasi palsu,” kata Oos melalui keterangan resminya pada Kamis (2/11/2023).

Informasi ini dipertegas dengan dikeluarkannya SE No HK. 02.03/F.III/3021/2023 Tentang Bantahan Surat Undangan Sosialisasi SE Rekruitmen Bantuan Biaya Fellowhip Dokter Spesialis Kemenkes Periode III Tahun 2023, tertanggal 1 November 2023.

SE Bantahan Surat Sosialisasi Fellowship Periode I_231102_200139

SE yang dikeluarkan Direktorat Jenderal ditujukan kepada Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Ketua Konsil Kedokteran Indonesia, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Selanjutnya kepada Direktur RS UPT Kemenkes seluruh Indonesia, Direktur RSUD seluruh Indonesia, Ketua Kolegium Dokter Spesialis seluruh Indonesia, dan Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis seluruh Indonesia.

Oos mengatakan bahwa Kemenkes tidak pernah memungut biaya apapun untuk pelaksanaan Bantuan Biaya Fellowship Dokter Spesialis.

“Seluruh pembiayaan pelaksanaan program Fellowship dokter spesialis berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kementerian Kesehatan,” kata Oos.

Adapun sosialisasi terkait SE yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan telah dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat tanggal 21 dan 22 September 2023 melalui zoom meeting, dan tidak ada pungutan biaya apapun, lanjut Oos.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk berhati hati atas informasi palsu yang beredar, dan meminta semua pihak untuk segera melapor ke Kemenkes bila menemukan surat palsu mengatasnamakan Kemenkes.

slot demo
akun gacor
shopeepay
slot gacor 2023