Kominfo Jamin Kualitas Jaringan Internet di Information Center Piala Dunia U-17 Bagus

Surabaya Jatim, wartaterkini.co.id– Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjamin kualitas jaringan internet di Information Center Piala Dunia U-17 di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur dan Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah dalam kondisi bagus karena akan digunakan para jurnalis memproduksi berita.

“Jadi Kominfo mem-provide dua infrastruktur (di Piala Dunia U-17). Pertama layanan telekomunikasi jaringan internet. Yang kedua pada sisi infrastruktur jaringan internet itu. Pada jaringan internet itu nggak ada kompromi lagi harus bagus,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kominfo, Usman Kansong, dalam dalam Konferensi Pers di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (10/11/2023).

Menurut Dirjen IKP Usman, kualitas internet di Information Center Kominfo harus bagus karena menjadi andalan awak media dalam mengakses informasi mengenai pertandingan Piala Dunia U-17 di empat kota yakni Surabaya, Surakarta, Bandung, dan Jakarta.

Selain itu jaringan internet juga diperlukan wartawan yang melakukan peliputan untuk mengirim hasil kerja mereka ke kantor atau media masing-masing sebelum ditayangkan.

“Memang harus bagus (jaringannya) karena tadi teman-teman itu kan mengandalkan jaringan internet untuk mengakses pertandingan untuk mengakses informasi dari tiga kota lainnya misalnya begitu untuk memproduksi berita dan kemudian juga untuk mengirimkannya bahkan untuk menayangkannya butuh jaringan internet jaringan telekomunikasi yang sangat bagus,” jelasnya.

Lebih lanjut Dirjen IKP Kominfo mengatakan, jaringan internet di dua lokasi Information Center disiapkan oleh PT Telkom.

Sebelumnya, Kementerian Kominfo juga selalu menggandeng Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut dalam menyiapkan jaringan internet dalam berbagai event internasional.

“Kita sudah banyak bekerja sama di event-enet internasional. Saya kira pelayanannya sangat bagus tidak ada kendala berarti,” imbuh dia.

Lebih lanjut Dirjen Usman mengatakan, saat ini PT Telkom masih menjadi perusahaan yang terbaik dalam menyediakan jaringan telekomunikasi untuk event-event internasional.

Oleh karena itu, ketika Kementerian Kominfo mendapat tugas menyelenggarakan media center dan jaringan telekomunikasi di event internasional dipastikan bekerjasama dengan Telkom.

“Jadi kita sangat apresiatif lah untuk Telkom,” pungkas Usman Kansong.

slot demo
akun gacor
shopeepay
slot gacor 2023