LPPM UNIMMA Coaching Clinic Penulisan Proposal DRTPM

LPPM UNIMMA menggelar Coaching Clinic Penyusunan Proposal Penelitian dan Abdimas DRTPM 2023, di Hotel Atria Magelang pada Selasa (21/03/2023). (foto: dok. UNIMMA/Kelana)

Magelang, wartaterkini.co.id Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar Coaching Clinic Penyusunan Proposal Penelitian dan Abdimas DRTPM 2023. Acara dilaksanakan di Hotel Atria Magelang pada Selasa (21/03/2023) dengan 87 peserta yang merupakan dosen di lingkungan UNIMMA.

Dr. Retno Rusdjijati, M.Kes, Ketua LPPM UNIMMA dalam laporannya mengatakan bahwa saat ini UNIMMA berada di klaster utama baik penelitian dan pengabdian.

“Harapannya, hari ini Bapak Ibu Dosen dapat menyusun proposal yang nantinya akan di-upload di sistem Bima dan dapat meningkatkan klaster kita menuju Mandiri,” ujar Dr. Retno.

Dalam kesempatan tersebut, dihadirkan 14 dosen sebagai pendamping dalam penyusunan penulisan proposal penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Sementara itu, Rektor UNIMMA Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si, dalam sambutannya mengajak agar dosen dapat tetap bersemangat untuk mencapai target penulisan proposal. UNIMMA akan terus support dari sisi penyelenggaraan kegiatan coaching ini sampai nanti diterimanya dari proposal.

“Termasuk dana pendamping bagi penelitian maupun pengabdian pada masyarakat. Dan saya berharap, tidak hanya ini saja karena ini adalah bentuk upaya kita untuk meningkatkan eligibilitas,” ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan, dipaparkan skema riset dan skema abdimas oleh masing-masing kepala divisi LPPM UNIMMA. Dan dilanjutkan dengan Coaching Clinic bersama pendamping dan materi encouragement riset dan pengabdian oleh Prof. Dr. Ir. Muji Setyo, M.T. (Kelana/Red)

slot demo
akun gacor
shopeepay
slot gacor 2023