Mahasiswa PMM Inbound UNIMMA Kontribusi Sosial di Desa Rejosari Wonosobo

Mahasiswa PMM Inbound UNIMMA Kontribusi Sosial di Desa Rejosari Wonosobo. (foto: dok. UNIMMA)

Wonosobo Jateng, wartaterkini.co.id Sejumlah 33 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound Angkatan 3 telah mengikuti perkuliahan dan Modul Nusantara di Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) sejak September 2023. Kali ini, seluruh mahasiswa PMM 3 turut dalam kegiatan kontribusi sosial yang dilaksanakan di Desa Rejosari, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo pada Jumat sampai dengan Sabtu (15-16/12/2023).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNIMMA, Puguh Widiyanto, M.Kep yang turut mendampingi mahasiswa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di Desa Rejosari.

“Semoga kehadiran teman-teman mahasiswa untuk berkegiatan kontribusi sosial, mungkin bahasa yang sudah dikenal Bapak Ibu sekalian adalah KKN kilat ini, intinya mahasiswa ingin berbagi ilmu dan menyerap ilmu. Karena bisa jadi di masyarakat ini, mahasiswa punya banyak hal yang bisa diambil dan menjadi bagian dari pembentukan karakter dan jiwa yang suatu saat akan dibawa pada saat mereka kembali ke asalnya,” ujarnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan mahasiswa di antaranya bidang kesehatan yaitu senam dan pengecekan kesehatan bagi warga Desa Rejosari serta sosialisasi stunting. Di bidang keagamaan dan toleransi beragama dilaksanakan gerakan bersih masjid dan belajar mengaji bagi anak-anak.

“Sedangkan bidang cinta lingkungan dilakukan gerakan bersih lingkungan sekitar. Saya  berharap agar mahasiswa dapat memberikan kontribusi terbaik yang dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat,” kata Puguh.

Sementara itu, Kepala Desa Rejosari, Yasin beserta masyarakatnya menyambut dengan baik rombongan UNIMMA.

“Kami mengucapkan selamat atas kedatangannya dalam hal melakukan kegiatan program bakti sosial mahasiswa yang mudah-mudahan dalam kesempatan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami dan warga kami. Kami sangat ikhlas menerima kedatangan dengan tangan terbuka,” tuturnya.

Yasin juga menyebutkan bahwa program yang akan dilaksanakan mahasiswa PMM 3 sejalan dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Kebetulan dalam hal ini banyak kegiatan yang kami respon, intinya kalau boleh kami katakan berintegritas dengan program kami. Karena yang saya tangkap, banyak kegiatan yang menuju kemanusiaan termasuk kesehatan yang sama dengan program pemerintah,” sebutnya. (Narwan)

slot demo
akun gacor
shopeepay
slot gacor 2023