Pasca Kabut Asap Mulai Menghilang, Jam Belajar Siswa di Ogan Ilir Kembali Normal

Kepala Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi, (foto: Arman)

Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.co.id Pasca kabut asap akibat kebakaran hutan mulai menghilang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir kembali memberlakukan jam belajar normal bagi siswa.

Kepala Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi, mengungkapkan bahwa kondisi kualitas udara di Kabupaten Ogan Ilir sudah semakin membaik.

“Berdasarkan hasil pemantauan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Ilir, Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kabupaten Ogan Ilir pada tanggal 8 November 2023, sudah berada pada kategori baik,” jelasnya.

Dengan kondisi tersebut, maka Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir mencabut Surat Edaran Bupati Ogan Ilir Nomor 420/1652/SD.1/D.Dikbud.Kab.OI/2023 tentang Perubahan Jam Belajar Mengajar di Satuan Pendidikan Akibat Kabut Asap.

“Mulai tanggal 9 November 2023, jam belajar siswa di Kabupaten Ogan Ilir kembali seperti semula. Yaitu pukul 07.30 WIB sampai pukul 12.45 WIB pada hari Senin sampai Kamis, dan pukul 07.30 WIB sampai pukul 11.35 WIB pada hari Jumat,” terang Sayadi.

Meskipun demikian, Sayadi mengimbau kepada seluruh siswa dan warga satuan pendidikan untuk tetap meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, serta tetap memakai masker selama berada di dalam maupun di luar ruangan. (Arman/Red)

slot demo
akun gacor
shopeepay
slot gacor 2023