PLN Surabaya Investasi Rp11 Miliar Sukseskan Piala Dunia U-17 2023

Surabaya Jatim, wartaterkini.co.id–Dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur mengeluarkan biaya investasi sebesar Rp11 miliar untuk pembangunan jalur baru distribusi listrik dari gardu induk ke sejumlah lokasi termasuk ke venue Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Kita berinvestasi Rp11 miliar untuk memastikan jalur listrik ke venue aman, itu saya kira merupakan bukti bentuk komitmen PLN kepada negara dan pencinta sepak bola,” kata General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo, dalam konferensi pers di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023 Kominfo di Surabaya, Senin (13/11/2023).

Menurutnya, PLN begitu maksimal dalam mendukung suksesnya Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Jalur distrubusi listrik baru khusus langsung ke Stadion GBT itu dibangun agar tidak bercampur dengan akses ke pelanggan-pelanggan lain yang dikhawatirkan bisa mengganggu distribusi listrik dari gardu induk ke venue GBT Surabaya.

Agus mengungkapkan, penguatan-penguatan jalur distribusi melalui investasi baru itu dilakukan sejak Indonesia dipastikan ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, termasuk stadion-stadion mana saja yang dipakai.

“Sejak saat itu, kami langsung melakukan pemetaan, penguatan hingga persiapan sistem pengamanan yang lebih tinggi atau paling maksimal,” ungkapnya.

Menurut Agus, usai pelaksanaan pembukaan dan pertandingan pertama Grup A pada Jumat (10/11/2023) lalu pihaknya bersama stakeholders terkait terus berkoordinasi bersama Local Organizing Comittee (LOC) FIFA dan Venue Management dari Pemkot Surabaya tidak hanya terkait pasokan utama, namun juga pengecekan instalasi terpasang sistem kelistrikan di Stadion GBT.

“Bukan hanya soal suplai, kami selalu berkoordinasi dengan baik termasuk soal hal-hal kecil misalnya instalasi listrik di ruangan-ruangan panitia, perlu stopk kontak listrik lagi apa tidak, masih kurang tidak peralatan penyalurnya,” tutur Agus.

Lebih lanjut, Agus menjabarkan masa persiapan kelistrikan dan siaga telah dilakukan jauh-jauh hari yakni pada 25 Oktober – 5 Desember 2023. Skema pengamanan 3 lapis pun diterapkan untuk menjamin andalnya pasokan yaitu melalui Penyulang GBT Express sebagai pasokan utama, Penyulang GH Tandono (Gardu Induk Alta Prima) dan Penyulang Randu Padangan dari (Gardu Induk Sambi Kerep) sebagai penyulang cadangan.

PLN juga telah menyiapkan Mini Scada Mobile di luar stadion yang bisa memonitor kondisi kelistrikan di tiap titik stadion, beban, tegangan dan seterusnya sehingga kondisi kenaikan beban dan tegangan dapat dimonitor.
Selain itu PLN juga membagikan tiket gratis untuk transaksi senilai 50ribu rupiah di PLN Mobile dan official merchandise Piala Dunia U17.
PLN juga menghadirkan booth di Gelora Bung Tomo yang melayani penukaran merchandise dari klaim tiket PLN Mobile, coffee spot, charging station, games xbox soccer dan photobooth. (*)
slot demo
akun gacor
shopeepay
slot gacor 2023