Polresta Magelang All Out Amankan Final Enduro Race Bupati Cup 2023

Gelaran Enduro Race Bupati Cup 2023 sukses dilaksanakan, Sabtu-Minggu (25-26/11/2023). (foto: Atik)

Magelang Jateng, wartaterkini.co.id Keseruan terjadi dalam ajang Final Enduro Race Bupati Cup 2023 yang berlangsung pada Sabtu-Minggu (25-26/11/2023). Guna kelancaran olahraga otomotif ini, Polresta Magelang melakukan pengamanan secara optimal.

Hadir menyaksikan final ini Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P., Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. yang diwakili oleh AKP Bunyamin, serta sejumlah tokoh lainnya dari berbagai instansi terkait. Selain itu tampak sekitar 300 pengunjung turut menyaksikan laga tersebut.

Diketahui, Enduro Race Bupati Cup 2023 digelar sebagai salah satu upaya meningkatkan pariwisata di wilayah tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bupati Magelang.

Kejuaraan ini dibagi menjadi dua sesi, dimulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Sesi pertama melibatkan kategori seperti Final Trail Lokal Magelang, Final 40+ Open, hingga Final Trail Lokal Open. Sedangkan sesi kedua menyajikan Final Build Up Magelang, Final Bebek Matic Open, Final Women Open, dan Final Build Up Open.

Hasil pertandingan mencatat beberapa nama unggulan, seperti Dadan Andriansyah dari Pangandaran yang meraih Juara I dalam kategori Final Build Up Open. Sementara Rimbang Jati dari Magelang memenangkan Final Trail Lokal Magelang.

Sebelum acara dimulai, Polresta Magelang telah melakukan pengamanan dengan melibatkan 34 personel Polri, 4 personel TNI, 8 personel Satpol PP, 6 personel Damkar, serta 4 personel Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang. Apel pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Mertoyudan AKP Winadi, S.H., yang memberikan arahan terkait tugas pengamanan kepada personel terlibat.

“Kita berikan penekanan kepada personel Polri Polresta Magelang, anggota TNI, Satpol PP, dan personel dari Dinas Kesehatan untuk bertugas secara all out. Mengingat keamanan kegiatan menjadi hal yang penting bagi suksesnya kegiatan itu,” ujar AKP Winadi.

Di sisi lain, Katua Penyelenggara Kegiatan, Rohmad Widodo mengatakan kegiatan ini sebagai ajang regenerasi pembalap enduro. Mengingat prestasi dari para pembalap Magelang sudah diperhitungkan di ajang nasional, sehingga bila tidak ada regenerasi dikhawatirkan sulit memiliki juara.

“Sehingga ke depan prestasi atlet balap motor Kabupaten Magelang semakin meningkat, minimal mempertahankan predikat juara,” kata Rohmad Widodo yang juga sebagai Ketua Umum KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Kabupaten Magelang ini. (Atik)

slot demo
akun gacor
shopeepay
slot gacor 2023