SMAN 1 Peudawa Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijrah

Aceh Timur, wartaterkini.co.id–SMAN 1 Pedawa menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut diikuti oleh semua siswa-siswi serta dewan guru dan karyawan sekolah lainnya. Kamis (16/11/2023).

Kepala SMAN 1 Peudawa, Endang Sriwati S.Pd MSM mengatakan, acara tersebut digelar bertujuan dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

“Melalui kegiatan ini akhlak atau kepribadian siswa agar tetap terjaga dengan baik. Bahkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW,”ujarnya.

Lanjutnya menuturkan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut sebagai salah satu upaya sekolah agar siswa/i SMAN 1 Peudawa dapat memiliki Budi pekerti dan berkarakter baik sifat dan sikap seperti Nabi besar kita Muhammad SAW.

Menurutnya, program tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh sekolah setiap setahun sekali.ujar kepala sekolah Endang Sriwati,SPd.MSM didampingi ketua panitia Nurkamaliah S.Pd.I

Sementara ketua panitia Nurkamaliah mengatakan, Pihaknya dalam hal ini berharap, melalui kegiatan ini juga siswa dapat tersentuh meneladani akhlak nabi besar muhammad SAW.

“Melalui kegiatan ini kami berupaya memberikan pelayanan kepada siswa dari segi non akademis melalui proses pembelajaran, spiritual, budi pekertinya dapat terpenuhi melalui kegiatan keagamaan. Salah satunya yakni melalui peringatan maulid nabi,” pungkasnya.

Dalam memperingati hari maulid nabi muhammad SAW, pihak sekolah SMA Negeri 1 Peudawa juga menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang berasal dari kecamatan Peudawa kabupaten Aceh timur. (Am/Red)

slot demo
akun gacor
shopeepay
slot gacor 2023