Tiba di Morotai, Yang Mulia Mgr Inno Ngutra Disambut Meriah

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.co.id – Uskup Diosis Keuskupan Amboina, Yang Mulia Mgr. Seno Inno Ngutra melakukan kunjungan Kanonik untuk pertama kali di wilayah Paroki Hati Kudus Yesus Daruba – Morotai, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Rabu (22/11/2023)

Setibanya di Bandara Udara Pitu Morotai, sekira Pukul 13.00 WIT. Uskup Inno yang didampingi Wakil Uskup Malut RD. Titus Rahail, Vikaris Jendral Anton Kowole dan Pastor Masohi RD.Alfons Hayon disambut langsung oleh Pj Bupati Morotai, Muhammad Umar Ali sekaligus memberikan pengalungan Kain Syal.

Setelah itu, sebelum memasuki Ruang VIP Room Bandara Udara, Uskup Inno bersama rombongan kembali disambut dengan Tarian Adat Cakalele dan Joko Kaha (Cuci Kaki) yang merupakan prosesi adat bagi tamu istimewa yang pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Morotai.

Kemudian Uskup bersama rombongan menujuh ke Guest House untuk menjamu jamuan makan siang yang telah disediakan oleh Bupati Morotai.

Prosesi penyambutan tak hanya itu, ketika Pimpinan tertinggi Umat Katolik Wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara berjalan kaki menujuh Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Daruba-Morotai, nampak kembali disambut riah oleh anak-anak sekami, puluhan Frater dan Umat Katolik yang membanjiri dalam bentuk pagar hidup.

 

Uskup Diosis Keuskupan Amboina bersama Pastor Paroki berjalan kaki menujuh ke Geraja Hati Kudus Yesus Darbua

Selanjutnya di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Daruba, Pastor Paroki RD. Christianus M. Ohoiwutun menerima Uskup Inno bersama rombongannya.

Turut hadir dalam penyambutan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Morotai, Sekretaris Daerah Pulau Morotai, Suryani Antarani. (Endi/Red)

slot demo
akun gacor
shopeepay
slot gacor 2023