UNIMMA Selenggarakan Seminar Internasional Hadapi Society 5.0

Hybrid Seminar-World Class Professor (WCP) 2023, Kamis (28/12/2023) (foto: dok. UNIMMA)

Magelang Jateng, wartaterkini.co.id Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar Hybrid Seminar-World Class Professor (WCP) 2023. Mengusung tema “New Era Society 5.0: Future Research and Innovation”, acara dilaksanakan di Artos Hotel & Convention pada Kamis (28/12/2023).

Dekan FT Nuryanto, M.Kom menyampaikan seminar World Class Professor 2023 didanai oleh Kementerian Riset dan Inovasi dan diraih oleh Yun Arifatul Fatimah, Ph.D yang merupakan Dosen FT UNIMMA.

“Seminar ini merupakan kolaborasi internasional yang dilakukan antara UNIMMA dengan University Southern Denmark. Dan bertujuan untuk meningkatkan kerjasama internasional dan menambah kompetensi dosen dan mahasiswa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, riset dan inovasi untuk menyambut era revolusi industri 5.0,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UNIMMA Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si dalam sambutannya mengatakan Society 5.0 dibangun melalui sinergi antara manusia dan teknologi dengan menekankan hidup berdampingan secara harmonis.

“Dari AI dan robotic sampai dengan biotechnology dan energi terbarukan memiliki kemungkinan yang tak terbatas. New Era ini memberi isyarat kepada kita untuk berpikir melampaui batas, menjadi tantangan untuk kita melangkah ke era yang baru dan redefine tatanan eksistensi kita,” tuturnya.

Dalam seminar tersebut dihadirkan empat narasumber di antaranya Prof. Dr. Ir. Jazi Eko Istiyanto (Universitas Gadjah Mada), Prof. Zainal A. Hasibuan, Ph.D (Universitas Dian Nuswantoro), Assoc. Prof. Nugroho Adi Sasongko, Ph.D (Badan Riset Inovasi Nasional) dan Prof. Kannan Govindan, Ph.D (University of Adelaide, Australia). (Narwan)

slot demo
akun gacor
shopeepay
slot gacor 2023